16 Mei 2012

Humaira

sumber: google
Judul Buku : Humaira: Ibunda Orang Beriman

Penulis : Kamran Pasha

Tebal Buku : 616 halaman

Penerbit : Zaman

Terbit : Juli 2010

Buku ini keren banget, aku aja yang tergolong bukan pencinta buku, bisa menghabiskan buku ini hanya dalam beberapa kali baca (aku lupa tepatnya), padahal termasuk tebel. Wow...
Pokoknya saat membaca itu, aku serasa berada di posisi Aisyah, dengan segala macam perasaan yang Beliau rasakan selama sebelum dan sesudah menjadi istri Rasululloh SAW.
Makanya, dari awal membaca, pengen terus dibabat sampai abis bukunya.
Alhamdulillah selesai...

Sinopsis Buku :
Empat belas abad silam, di tengah gurun pasir Arabia, seorang nabi diturunkan: Muhammad sang terpuji.

Saat risalah pencerahannya menyapu seluruh Jazirah Arab dan menyatukan suku-suku yang semula bertikai, istri kesayangannya, Aisyah binti Abu Bakar, yang berjuluk Humaira—yang berwajah kemerahan—mengisahkan kesaksiannya atas perubahan Muhammad dari seorang nabi menjadi salah satu negarawan paling berpengaruh di dunia.

Namun, tak lama setelah momen puncak kemenangan sang Nabi, beliau jatuh sakit dan wafat dalam pelukan sang Humaira. Sebagai seorang janda muda yang dihormati, Aisyah menemukan dirinya berada di pusat imperium muslim yang baru terbentuk dan kemudian beralih peran sebagai seorang guru bangsa, pemimpin politik, dan bahkan panglima perang.

Ditulis dalam prosa yang indah dan berdasarkan riset teliti, novel luar biasa ini adalah kisah menyentuh tentang pergulatan hidup dan cinta seorang perempuan istimewa yang ditakdirkan untuk membantu mengantarkan Islam ke pentas dunia.

Buku ini aku dapatkan dari salah seorang dosen wanita di kampusku, Beliau tak mengajarku sih, tapi aku berteman dengannya. Namanya Nani Mustikasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.