08 Juli 2014

Sapo Tahu Sayuran




Kapan itu nemu web resep masakan yang asik banget dibaca. Menunya dikelompokkan berdasarkan bahan makanan. Misalnya olehan ayam, isinya semua menu yang bahan utamanya ayam. Tahu, daging, tempe, dan sebagainya. Webnya bernama bacaresepdulu.com.
Nah pertama kali saya nyontek resep sapo tahu ayam. Tapi berhubung ayamnya udah dimasak, akhirnya diganti pakai tekwan (eh apa deh namanya yang kaya baso pas bikin tekwan itu). Resep lengkapnya dimari ^^

Bahan:
  • 1 bagian tahu cina halus, iris, goreng, tiriskan
  • 2 bagian dada ayam (saya ganti 10 butir tekwan)
  • 1/2 buah wortel, iris, rebus sebentar, tiriskan
  • 1 ikat kecil kembang kol, potong per kuntum (saya ganti buncis)
  • 1 batang daun bawang, iris serong
  • 2 buah jamur hitam, iris
  • 10 buah jamur kancing, iris menjadi 2 bagian (saya ngga pakai)
Bumbu
  • 1 siung bawang putih, memarkan
  • 2 sdm saus tiram (aslinya kecap ikan)
  • 2 sdm kecap manis
  • garam dan lada secukupnya
Pelengkap:
  • 1 sdt minyak wijen (saya ngga pakai karena ngga ada)
  • Larutan tepung sagu (campurkan ½ sdm tepung sagu + ½ gelas air)
Cara membuat
  1. Panaskan minyak goreng, tumis semua bahan bersama dengan bumbu, tambahkan 1 gelas air.
  2. Tuangkan larutan tepung sagu .
  3. Aduk perlahan hingga mengental, angkat dan hidangkan hangat.

Alhamdulillah hasilnya enak dan pas. Cocok untuk menu sahur ataupun berbuka :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.