08 Oktober 2019

Yuk Lihat Hiu di Aquarium!



Alhamdulillah, dua pekan lalu kami berkunjung ke Jakarta Aquarium yang berlokasi di Mall Neo
Soho, Jakarta Barat.

Dulu tahu Jakarta Aquarium ini karena postingan mamak2 di IG yang kesana di hari kerja, terus begitu tahu harga tiket masknya mahal, saya sama sekali nggak memasukkan tempat ini ke daftar kunjungan anak-anak.

Lagi pula, Rizma itu penginnya ke Seaworld. Jadi, memang nggak ada bayangan sama sekali untuk ke Jakarta Aquarium.

Tiba-tiba, tiga hari sebelum kesana, ada teman wali murid sekelas Rizma yang menginfokan adanya epic sale Traveloka. Salah satu diskonnya adalah HTM ke Jakarta Aquarium ini. Dimana yang normalnya 200 ribu menjadi 60 ribu saja. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung mengiyakan untuk playdate di sana. Sekalian uti akung Rizma mumpung lagi main kesini.

Alhamdulillah....

Rejeki sekali bisa kesana dengan harga diskonan. Hehehe...

Anak-anak senang sekali bisa melihat hewan-hewan laut ciptaan Alloh yang biasanya meeka lihat dalam buku atau video.

Untuk reviewnya sendiri, lebih baik datang pagi yah. Kami kesana belum buka, antre lumayan karena diskonan kali yah. Saya pikir makin siang mungkin udah sepi, ternyata pas saya pulang jam 12an itu masih ramai dan tambah panjang antreannya. Hahaha....

Spot dan alur perjalanan dari pintu masuk sampai pintu keluar lumayan jelas dan runut. Enak lah kalau buat nyari orang ilang itu in sya Alloh gampang karena nggak terlalu luas juga. Ada spot yang kita itu diatas lantai kaca tebal dimana dibawahnya itu ada hiu, ikan pari, dan kawan-kawan yang menurut saya seram karena ukurannya besar. Hahaha... Kalau anak-anak sendiri enjoy banget main-main diatas lantai kaca itu. 

Untuk toilet tergolong bersih (saya nggak sempat masuk, tapi kata mamah saya bersih). Ruangan mayoritas gelap jadi sebaiknya sounding dulu ke anak-anak yang nggak terbiasa (takut) dengan kondisi gelap. Karena ada yang menangis begitu masuk ruangan.

Pelayanannya sendiri, mmmm... so so lah ya. Jadi, disana itu ada sesi foto di beberapa spot. Antre untuk fotonya. Seneng dong kami! Ternyata pas mau ambil foto harus membayar 500 ribu pemirsah! Huahaha... Mendingan buat makan sekeluarga deh...

Pengalaman kemarin itu, ada spot foto yang kai agak dipaksa foto padahal kami nggak mau. Heran deh saya tuh. Terus ada pengalaman teman saya yang sendal anaknya lepas dan sadar setelah melalui pintu exit, tapi pas mau nyari nggak boleh, jadi mereka yang mencarikan. Tapi hanya beberapa menit kembali dan melaporkan sendalnya nggak ada. Ya Alloh, padahal kan kalau dikasih masuk salah satu orang tuanya dan fokus mencari kan bisa aja ketemu. Intinya kalau bukan tiket premium, kalau udah keluar itu nggak boleh masuk lagi termasuk cuma mau nyari sendal ilang

Sepulang dari sana, saya membuka diskusi dengan Rizma tentang hiu dan kawan-kawan yang dipindahkan habitatnya ke Aquarium. Namun, saya juga memberi penjelasan tentang pemeliharaan hewan-hewan tersebut selain dari diskusi lain yang mungkin sifatnya negatif.

Mudah-mudahan, dengan mengajak mereka melihat langsung hewan laut ciptaan Alloh, akan menambah rasa cinta mereka kepada Alloh.

Aamiiiiiin....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.