09 Mei 2014

Thanks Alloh

Akhir-akhir ini kerjaan lagi agak nggak bisa disambi. Pengin sharing resep, tempat makan yang recommended, dan lain-lain namun nggak kesampaian.
Kali ini sepertinya ingin menuliskan tentang laki-laki yang menurut saya ganteng (dan tidak membuat saya mengatakan laki-laki lain jelek) yang sudah dua tahun ini hidup bersama.
Alhamdulillah wasyukurillah...
Bersyukur. Satu hal yang selalu dia ingatkan pada saya ketika mulai resah. Ketika mulai ada kenyataan yang tidak sesuai harapan, dan saya mulai mau mengeluh, dia selalu mengingatkan bahwa
-jika kita pandai bersyukur, insya Alloh hidup akan tenang. Ingat, yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut Alloh.-
Bersamanya pula saya merasa lebih yakin pada kuasa Alloh Subhanahu wa ta'ala. Hal-hal yang secara logika tidak mungkin, setelah berdiskusi dengannya dan diingatkan untuk minta sama Alloh, saya merasa yakin bahwa nggak ada yang nggak mungkin bila Alloh berkehendak.
"Kita punya-nya Alloh, jadi mintanya ya sama Alloh."
Selalu saja setiap kali saya putus asa, dia menguatkanku bahwa masih ada Alloh yang bisa menolong.
Alhamdulillah, terimakasih Ya Alloh telah mengirimkannya untuk saya.
Bersamanya, saya semakin yakin akan kekuatan doa dan shodaqoh (sedekah).
Dia mengajarkan bahwa sedekahlah yang membuat kita kaya, bukan harus menunggu kaya dulu untuk bisa sedekah. Salah besar. Yang ada malah nggak kaya-kaya.
Banyak sekali yang dia ceritakan tentang kekuatan doa dan sedekah. Bukan untuk sombong, namun untuk meyakinkan saya bahwa memang benar bahwa doa dan sedekah itu mempunyai kekuatan tersendiri diluar akal sehat manusia. Perhitungan Alloh jauh berbeda dengan perhitungan manusia.
Alhamdulillah...
Memang banyak juga kejadian yang ajaib yang memang merupakan kuasa Alloh dikarenakan dua hal tersebut.
Dan setelah kemarin mendengarkan ceramah Ustadz Yusuf Mansyur di Masjid BPKM, ternyata ada teorinya, ada haditsnya.
"Tidak ada yang dapat mengubah takdir kecuali doa, dan tidak akan memanjangkan umur kecuali dengan kebaikan."
Haditsnya berbunyi:
Laa Yaruddul Qodho'a illa-ddu'a wa Laa Yazidul Umri illal-Birru (cmiiw)
Satu hadits yang kemarin dihafalkan bersama-sama dengan para jamaah dan Ust. YM.
Jadi, yuk terus terus dan terus bersyukur, berdoa dan berbuat baik (termasuk sedekah).
Hamasah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.