19 Desember 2014

Jalan-jalan di Meja Kerja

Sambil nungguin back-up log, saya bisa jalan-jalan kemana saja hanya dengan duduk di depan meja kerja. Asik ya kedengarannya? Asal ngga lupa waktu aja sih. Karena saya tipe yang ngga bisa lama-lama baca di depan monitor. Saya sering pusing kalau kelamaan liat layar monitor.
Pagi ini saya jalan-jalan ke blognya mbak Lucy Wiryono, dan ini pelajaran yang saya dapat:
  • Dari perbincangan mba Lucy dengan Bang Ucok, bahwa Orang yang minder itu…orang yang gak bersyukur. Tuhan sudah menciptakan semuanya dengan sempurna. Tuhan tidak pernah salah menciptakan sesuatu. Semua sudah sesuai dengan rencana-Nya. Ini yang dikatakan bang Ucok saat ditanya mba Lucy: pernah ngerasa minder gak? dengan ukuran badan yang gak biasa. Ya Alloh, malu sendiri bacanya. Harus lebih banyak bersyukur.
  • Dari perbincangan mba Lucy dengan Pak Habibie, bahwa “Cinta itu universal. Bukan Cuma cinta2 an antara saya dan Ibu Ainun saja. Cinta itu bukan Cuma antara 2 orang yang mengumbar perasaan. Cinta itu bisa membuat seorang manusia produktif, menghasilkan banyak karya yang berguna bagi banyak orang. Cinta juga bisa membuat seseorang itu jadi manusia yang lebih baik. Kalau punya anak2..maka anak2nya pun akan tertular cinta yang baik itu. Efek cinta itu luar biasa,universal..bisa dirasakan oleh semua orang bahkan seluruh dunia.” Ini jawaban Pak Habibie saat ditanya mba Lucy Apa arti cinta bagi pak habibie dan Ibu Ainun? Subhanalloh.... 
  • Saya baru tahu kalau ada Komunitas Saber Paku. Sering nemu paku di jalan yang bikin para pengendara hampir kecelakaan karena menghindarinya? Atau terlanjur ketimpa musibah karena kena ranjau paku itu? Nah komunitas ini keren banget, anggotanya dengan sukarela membersihkan jalan raya yang kita lewati sehari-hari dari ranjau paku. Komunitas ini bener2 relawan, karena mereka TIDAK DIBAYAR untuk melakukan hal ini. Bener-bener pahlawan. Kalau kata mbak Lucy: Bukan cuma aksi mereka yang bikin dia kagum, tapi kerendahan hati mereka sungguh ‘menampar’. Kadang kita yang (merasa) sudah melakukan sesuatu yang baik, berusaha mati-matian supaya banyak orang tau apa yang sudah kita lakukan. Tapi Komunitas Saber Paku, tidak begitu. They are REAL heroes, and REAL heroes never brag.
  • Mari berkebun, seperti yang dilakukan oleh Indonesia Berkebun. Kalau ngga punya lahan untuk berkebun? Yaudah manfaatin lahan yang ada. Meski sempit, ngga masalah kan asalkan kita bisa ikut menghijaukan Jakarta ini. 
  • Fakta soal matahari dan kulit: UVA & UVB yg ada di sinar matahari itu akan tersimpan di bawah kulit. Akhirnya pas usia menua, keluar deh tuh bintik2 kecoklatan. Ya itu oleh2 dr UVA & UVB. Makanya ternyata memang penting pake sunblock atau pelembab yang ada SPF nya. Pernah baca juga sih pakai sunblock itu bisa mencegah penuaan dini. Karena itu, jangan malas pakai Sunblock (!)
 Ummmm... sekian dulu sharingnya. Semoga bermanfaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.