12 Juni 2014

Mashed Potato ala BunRiz

Baru nulis lagi. Habis sakit berjamaah. Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa menjadi penggugur dosa, amiiiin.
Dan saat saya sakit itu makanan Rizma yang masak pengasuh Rizma. Sedih juga rasanya, da akhirnya semangat memasak saya menurun. O o o ...

Ngga ada fariasi sama sekali sekarang masaknya. Cuma sekitaran sop sama ikan goreng aja. Dan memang Rizma ternyata kurang antusias sama makanan aneh-aneh. Sudah tahu rasa rupanya, sepertinya lidahnya lidah orang Indonesia asli. Alhamdulillah... Jadi nggak susah payah masak makanan yang ribet, tapi ya tetep harus cari fariasi resep dong ya. Dan harus disesuaikan dengan kondisi, misalnya kalau lagi batuk maka masakan goreng-gorengan di skip dulu :)

Nah kemarin nyobain masak mashed potato ala Holicow. Bukan apa-apa, pengin tahu aja gimana hasilnya. Soalnya saya masih penasaran kok bisa lembut gitu mashed potato disana. Ternyata beneran enak, cuman kebanyakan garam, hahaha...
Caranya beda dikit sama kentang tumbuk biasa. Tinggal ditambahin susu setelah ditumbuk, terus lanjut disaring. Ealaaah pantesan lembut-mbut-mbuuuut. Wong habis ditumbuk pakai garpu ditambah susu terus disaring lagi. Ternyata itu tipsnya.
Jadi cara memasak lengkapnya yaitu: kentang dikupas, dipotong, dikukus sampai matang. Pas masih panas, ditumbuk/dihaluskan pakai garpu. Tambahin susu cair (saya pakai UHT plain), garam, merica bubuk, sama garlic bubuk. Lanjut disaring kalau mau hasil yang super lembut. Nah kemarin pas udah ditambah susu dan bumbu ternyata saya tumbuk lagi pakai garpu udah aluuus. Jadi nggak jadi saya saring, padahal saringan sudah disiapin. Terus kemarin pas ada daging blenderan sendiri yang pas udah mateng (dimasak pakai SC) dan matengnya pas banget, empuk. Saya campurkan aja di mashed potato-nya biar makin enak.
Jadilah mashed potato ala Bunda Rizma :)))))
*nggak pakai keju karena lagi dipantang sama dr.tiwi

Dan ternyata Rizma kurang suka. Akhirnya dicampur sama nasi dan alhamdulillah bisa habis setengah porsi. Penampakannya mashed potato-nya seperti ini :


sengaja disimpan di lock&lock :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.