13 April 2015

Percakapan sore ini


Seperti biasa, saya menelpon Rizma menanyakan aktivitasnya hari ini. Semoga ya, nak, suatu saat bunda ada di posisi yang nerima telepon dan papah aja yang telepon, amin.

Kemarin-kemarin, saya dipamiti pengasuh Rizma yang udah tiga bulan bekerja sejak awal tahun ini. Rupanya ada yang mau melamar. Mau apa? melarang? Saya pun orangnya gampang aja lah. Alhamdulillah dia membawa ganti di hari itu juga. Meski sangat mengagetkan, bayangin aja, ijin mau pulang di pagi hari jam 06.00 saat saya sudah berseragam kantor. Tapi udah ngga melow seperti seperti sebelumnya sih, ya karena memang pengalaman membuat kita lebih tegar ya *tsahh

Ah, kok jadi cerita pengasuh. Well, mulai Rabu kemarin, Rizma ganti pengasuh. Di hari itu pula Rizma nafsu makannya lagi menurun. Saya sih menduga karena tumbuh gigi geraham. Orang dewasa aja sakit, apalagi anak kecil?

Makan sama saya aja semangkok ngga habis, apalagi sama pengasuh yang baru ditemuinya hari itu. Sama sekali ngga mau! Tapi alhamdulillah Rizma anaknya gampangan sih, asal pengasuhnya pinter ngajak main Rizma mah ayo aja, apalagi kalau cerewet, langsung klop deh.

Lho kok mulek lagi nulisnya. Rrrr...

Jadi sore ini saya menelpon kedua kalinya setelah tadi pagi sepertinya kepencet dan akhirnya telepon berakhir. Kabar terkini, Rizma makan pagi 3 suap dan makan siang 4 suap. Langsung deh saya ngomong langsung sama itu bocah yang udah makin cerewet.

Bunda   : "Rizma, maem yang banyak, ya?!"
Rizma    : "Endak."
Bunda   : "Rizma, dengerin bunda,"
Rizma    : "Endak."
Bunda   : "Rizma, maem-yang-banyak-yaaaaa"
Rizma    : "Dikit aja."
Bunda   : *pingsansambilketawa*
 Ok, fine. Alhamdulillah mau makan meski suapannya ngga sampai angka 5. Sedih? Ah, pusing nanti. Alhamdulillah masih sehat dan aktif. Sekarang mendingan percaya badai pasti berlalu. Semoga bener kalau tumbuh gigi ya, nak. Dan akan segera kembali nafsu makan yang membara. Amin...

post signature

2 komentar:

  1. sedih ya kalau anak sedikit makannya, Sehat-sehat selalu ya Rizma

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba lidya.. puter otak lg buat menu makannya. Amin.. makasih y mak lidya :)

      Hapus

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.