19 Desember 2016

Aku bisa bilang "R"

Tulisan ini dipersembahkan oleh Rizma ^^


***

Waktu itu hari sabtu, 19 November 2016, ada yangti (eyang putri, sebutan lain untuk nenek) datang dari Ponorogo. Tapi kebetulan yangti lagi sibuk persiapan pernikahan ponakan yangti di Depok. Jadi, sabtu itu aku seperti biasa cuma sama papah dan bunda.

Hari sebelumnya, aku kepleset dari motor. Sebetulnya bukan aku sih yang kepleset, tapi teteh Rani yang kepleset. Karena aku pegangan teteh, jadi aku ikut kepleset juga. Dan kakiku terkena knalpot motor deh. Tapi, teteh nggak sadar kalau kakiku kena knalpot. Jadi, pas mandi aku kesakitan kalau sabunnya kena kaki. 

Malamnya, aku cerita sama papah kalau aku habis jatuh dari motor. Papah langsung lihat luka di kakiku. Agak kehitaman gitu lukanya, sakit kalau kesenggol. Makanya aku rada rewel, hehe maaf ya pah, bund, teh. Lukanya diobatin pakai minyak tawon sama bunda. Aku kesakitan, tapi gimana lagi, kan biar sembuh.

Nah, hari sabtunya itu aku bilang ke bunda kalau kakinya "krasa sakit." Terus, bunda denger kalau aku bilang krasa dengan "R" yang bukan samar-samar lagi. Bunda memintaku mengulang lagi untuk bilang "krasa" dan aku nurut sama bunda. Benar! Aku bisa bilang "R" pada kata krasa saat itu. Bunda dan papah senang sekali. Aku juga senang karena melihat mereka senang. 

Setelah kejadian itu, bunda dan papah mengajariku banyak mengucapkan kata yang mengandung huruf  "R" di dalamnya. Ternyata, saat itu, aku baru bisa mengucapkan "R" bila posisinya ditengah kata. Seperti, jalan kreta, mba rizma, dkk. Tapi, kalau aku diminta bilang Rizma malah belum bisa. Bunda dan papah terus menyemangati aku dengan mencoba mencari kata-kata mengandung huruf "R" agar aku latihan mengucapkannya. 

Alhamdulillah, berkat latihan terus menerus dan semangat dari bunda dan papah, akhirnya sampai hari ini aku bisa bilang "R" baik di tengah kata, awal kata, atau pun di akhir kata. Yeay! Aku senang sekali. Bunda dan papah apalagi! Mereka selalu bangga dengan perkembanganku, apa pun itu. 

Aku sayang bunda dan papah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.