10 November 2019

Playdate Seru Bersama Teman-Teman Al-Battani



Alhamdulillah, hari ini playdate bersama teman-teman Al-Battani berlangsung sangat seru.

Pertama, karena lokasinya mendukung untuk seseruan dengan aman dan bebas yaitu di halaman belakang rumah salah satu teman Al-Battani bernama Qameela. Sejak pertama survey tempat langsung jatuh cinta dan mimpi punya rumah dengan halaman belakang seluas dan senyaman itu. Semoga kesampaian, Aamiin.

Kedua, permainannya seru. Dari awal tahu akan ada playdate, saya langsung terbayang berbagai permainan bersama yang mengasah kemampuan bekerja sama. Akibat suka nyari ide main di pinterest sih! Haha...

Misalnya memasukkan bola plastik ke dalam lubang kardus berukuran lebar dan harus dipegang oleh minimal 4 anak kardusnya. PR bikin kardusnya 😁

Ada juga sih ide main dari lomba-lomba 17an seperti lomba kelereng pakai sendok, joget bola pakai dahi, dll.

Mak ayya juga punya beberapa ide main yang mana muara ide main kami adalah simpel tapi melibatkan kerja sama antar anak maupun antara anak dan otang tua.

Tapi, dari sekian kandidat permainan, akhirnya dipilih tiga permainan utama di area darat. Yup! Karena di lokasi playdate ada kolam besar untuk anak-anak bermain air, jadi selain permainan di darat anak-anak juga bermain di kolam. Super seru deh, baru dateng pasti anak-anak pengin nyemplung!

Tadinya kita mau bagi anak dalam dua kelompok. Yang satu main dulu di liar kolam, yang satu main basah-basahan dulu di air. Namun ternyata, anak-anak yanh sudah nyemplung kolam jarang yang mau main di luar kolam. Jadilah sesi permainan itu nggak diikuti semua anak dan orang tua a.k.a yang mau aja. Tapi tetap seruuuuu!

Game 1
Lempar tangkap bola berpasangan, pesertanya anak-anak semua. Satu pasangan terdiri dari dua anak, anak 1 memegang ember untuk menangkap bola yanh dilemparkan anak 2 dwngan jarak tertentu.

Game 2
Estafet air menggunakan gelas. Satu kelompok terdiri dari 3 anak, masing-masing memegang gelas untuk wadah air dari teman di depannya. Air dituang daru atas kepala ke arah belakang agar ditampung teman di belakang. 

Game 3
Memindahkan bola dengan dahi. Peserta berpasangan antara orang tua dan anak. Jadi banyak-banyakan memindahkan bola deh! Seru banget ini, karena emak atau bapak yang ikut harus nunduk menyesuaikan tinggi anak-anak sambil mempertahankan posisi bola tanpa harus tangan ikut campur memegang bola.

Foto-foto menyusul yaah, hihi... karena saya bagian games jadi HP kosong nggak ada foto (ini foto dari group aja). Suara serak teriak-teriak memandu jalannya games. Padahal udah pakai mic loh 😂




Ketiga, alhamdulillah semua teman-teman Al-Battani bisa dateng di playdate perdana ini. Meski jam datangnya ada yang telat, tapi alhamdulillah bisa dateng semua. Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah...

Rencana awal itu setelah semua anak beres mandi dan ganti baju, kita mau adakan games santai seperti bisik berantai ataupun perkenalan antar orang tua. Yup! Banyak di antara kami yang belum saling kenal satu sama lain. Kemarin aja tiap orang tua pakai label nama (seperti Elok bunda Rizma) hihihi...

Tapi qodarulloh rencana perkenalan itu batal karena setelah anak-anak mandi, ganti baju, dan makan banyak yang pulang. Mungkin banyak yang masih punya agenda di siang hari minggu itu. Ita okay.



Mudah-mudahan playdate selanjutnya bisa lebih saling mengenal lagi dan tetap seru! See you...



Minggu, 3 November 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.