01 Desember 2011

buku 'Wanita Berpakaian tapi Telanjang'

Judul buku : Wanita Berpakaian tapi Telanjang
Penulis : Naurah binti Muhammad Sa'id, dkk
Penerbit : Kiswah Media
Tebal buku : 121 halaman

Islam sebagai agama paripurna dan paling sempurna ajarannya telah mematok seperangkat aturan tata cara berpakaian, termasuk pakaian kaum wanita.
Islam menggariskan kaidah 'harga mati' agar para wanita mengenakan pakaian yang menutup auratnya dan yang bisa menjaga kehormatannya.
Islam tidak menolerir bentuk-bentuk pengumbaran aurat yang tidak seiring dengan fitrah kesucian manusia. Kalaupun pada praktiknya terjadi pengumbaran aurat lewat busana-busana yang terbuka, pendek, transparan, dan ketat, maka inilah 'penyimpangan' yang harus diluruskan.

Buku ini membahas fenomena lahirnya generasi kaum wanita yang berpakaian tapi pada hakikatnya telanjang. sebuah generasi yang belum pernah dilihat Nabi Muhammad SAW di masa beliau. Dan kni, generasi wanita model itu telah merebak hebat di zaman kita ini. Padahal, dialah kelompok manusia yang disebut Rosululloh SAW sebagai sosok penghuni neraka yang belum pernah beliau lihat di masa yang lalu, sebagaimana disebutkan dalam hadits:
"Dua golongan penghuni neraka dari umatku yang aku belum opernah melihat mereka; yakni para wanita yang berpakaian tetapitelanjang, berlenggak-lenggok jalannya, diatas kepala mereka seperti ada punuk unta (sanggul). Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium baunya"" (HR. AHMAD DAN MUSLIM DALAM SHAHIHNYA)

Semoga kita tidak termasuk dalam golongan wanita dalam hadits tersebut.
Amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.