31 Desember 2013

Beef in Gravy (Saus Daging)

Kalau di resep aslinya mamiekenzie (disini) sih setelah masak lalau diblender, dan hasilnya bagus deh, warnanya indah :)
Nah pas 19 desember lalu saya bikin tapi hasilnya masih kasar, gak pantes disebut saus :D
penampakan :))

Tapi rasanya lumayan, kok. Dan hasilnya banyak, bisa dijadikan lauk MPASI 2 hari di umur Rizma yang 9 bulan dan sedang GTM waktu itu :O
Berikut resepnya yang saya pakai aslinya ( ga pas2 banget dengan sumber)
Bahan:
  1. 1 sdm unsalted butter untuk menumis
  2. 1 siung bawang putih, cincang
  3. 1 sdm bawang bombay cincang
  4. 200 gr daging sapi giling (saya blender sendiri)
  5. 200 ml kaldu
  6. 1 batang seledri, cacah halus
  7. 2 sdm wortel parut
  8. 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air (ga pakai)
  9. 1 sdm keju parut 
Cara membuat:
  • Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan unsalted butter
  • Masukkan daging sapi dan kaldu, masak hingga matang (saya sih tidak lama, karena dagingnya sudah saya rebus sebelum diblender)
  • Masukkan wortel parut dan seledri cacah hingga matang
  • Taburi parutan keju diatasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.