08 September 2014

Macaroni Schotel

Akhirnya kesampaian juga membuat macaroni schotel. Resepnya dapet dari sini. Aslinya sih dipanggang, berhubung saya ngga punya oven maka dandang/kukusan pun jadi. Hihihi...
Ternyata Gampang juga, cuma entah karena dikukus atau karena saya ada yang salah, bagian dalamnya ngga meleleh seperti schotel buatan istrinya temen kantor yang memang jago masak (plus usahanya dibidang kue&snack).

Resep Macaroni Schotel cepat dan mudah (sesuai judul di webnya): 

Bahan: 
Makaroni (Macaroni) secukupnya, saya pakai kira-kira 3 sdm pas mentah
Minyak Goreng secukupnya
Garam secukupnya
Telur Ayam2 butir, saya pakai 1 butir
Sosis Sapi2 buah, saya pakai cornet.
Bawang Bombay1/4 buah
Susu UHT150 ml, saya pakai 75 ml
Keju Cheddar100 gram, saya pakai 50 gram
Lada (Merica)1/4 sendok teh
Oregano1/2 sendok teh
Basil1 sendok teh, saya nggak pakai karena ngga ada
Kaldu Ayam secukupnya, ngga pakai juga


















































Cara memasaknya:
  1. Rebus makaroni dalam air mendidih, beserta minyak goreng dan garam, hingga makaroni lunak. Tiriskan.
  2. Campurkan susu uht, telur, bawang bombay, cornet, aduk hingga rata.
  3. Masukkan makaroni ke dalam campuran susu uht, tambahkan keju, lada bubuk, oregano, aduk rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam pinggan tahan panas atau aluminium foil. Kukus selama 25-30 menit atau hingga atasnya kuning kecoklatan.
Kalau di webnya, Makaroni ini dapat ditambah sayuran seperti wortel, jamur, kacang polong, bayam, dll. Nah kemarin saya tambahkan kacang polong. Cepat dan mudah deh sesuai judulnya. Bisa juga dikonsumsi Rizma. Alhamdulillah doyan juga dia, lumayan buat sarapan.  
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.