06 Oktober 2015

Plus Minus Aplikasi Go-jek

Sumber
Sekarang, apa-apa go-jek. Ke stasiun Go-jek, kirim barang go-jek, beli makanan go-jek, bahkan belanja bulanan pun bisa dengan go-jek.
Subhanalloh yaaa... Ada (banyak) kemudahan untuk kita ^^
"Kan ada GO-JEK"
Bagi yang belum tahu apa itu Go-jek, bagaimana cara menggunakannya, dan sebagainya, bisa dibaca di sini yaaa... :)

Pertama kali saya menggunakan gojek adalah awal bulan lalu. Karena memang keadaan mengharuskan saya naik ojek setiap hari dari Lapangan Banteng (karena ada tugas) ke stasiun Tanah Abang. Sebelumnya mah, pengin tapi ngga ada kesempatan menggunakan Go-jek. Hihi...

Hari pertama, driver-nya ngga tahu jalan. Syedih! Tapi alhamdulillah saya masih ingat jalurnya. Saya arahkan, eh di suatu pertigaan kok si driver ini ngga nurut sama petunjuk saya. Singkat cerita malah mbalik ke Patung kuda. Kzl


Hari berikutnya dan selanjutnya saya tetap mencoba menggunakan go-jek. Alasannya simpel sih, sudah ada harga deal-nya. Fair, kan?

Selanjutnya, saya menggunakan jasa instant courier. Waktu itu jaket suami saya yang mau ke Aceh terbawa ke kantor di Lapangan Banteng sana, jadilah mencoba Go-jek untuk mengantarkan ke kantor kami di daerah gatsu. Alhamdulillah sampai lho, ah... Amanah sekali ya si Go-jek ini.

Ketagihan!
Apalagi banyak promo mulai dari promo 10 ribu sampai dengan promo 15 ribu dimana harga segitu udah murah meriah untuk ibu-ibu seperti saya. Bayangkan aja ya, dari stasiun Palmerah ke kantor cuma 10 ribu waktu itu. Meski ngga bakal deh tega ngasih cuma 10 ribu (ngga tahu kalau ada yang tega), tapi paling ngga hati itu tenang dan ikhlas rasanya, hihihi...
Bandingkan dengan naik ojek biasa yang maunya diatas 20 ribu dan itu pun di jalan ngebut ngga karu-karuan bikin spot jantung. Masya Alloh, paringono slamet :(

Go-jek, selain untuk kepentingan pribadi, bisa juga diandalkan untuk kepentingan berbisnis. Bagi penjual mainan seperti saya, aplikasi Go-jek ini sangat membantu. Pelanggan yang maunya serba cepat, bisa terbantu dengan adanya Go-jek ini. Superrr deh si Go-jek!

Nah, dari pengalaman menggunakan aplikasi Go-jek selama kurang lebih sebulan ini, Go-jek itu punya kelebihan dan kekurangan. Saya singkat jadi plus minus ya (pengin pakai kata lain selain review) ;)

Plus:
  1. Ada promo dan voucher.
  2. Sudah ada harga deal, ngga perlu nego dan merasa tertipu.
  3. Driver-nya sopan-sopan dibandingkan tukang ojek biasa
  4. Lebih aman, karena selalu menyediakan helm (kalau masker sama penutup kepala sih kadang dapet kadang engga).
  5. Bisa dipakai untuk mengantar orang sampai dengan mengantar barang dagangan ataupun barang yang ketinggalan.
  6. Mempercepat sampainya barang bagi pembeli.
  7. Driver lebih berhati-hati dalam mengendarai (sepanjang pengalaman saya).
  8. Tinggal nunggu di ruangan yang adem, dan turun kalau drivernya sudah datang.
  9. Amanah, sepanjang pengalaman kalau kirim barang selalu sampai ke tujuan dengan selamat.
  10. Ada penilaian untuk masing-masing driver. Jadi adil sesuai dengan pelayanan masing-masing driver.
Minus:
  1. Server kadang-kadang error.
  2. Ada kalanya driver ngga tahu jalan tapi tetep ngambil orderan.
  3. Tidak bisa ditunggu, maksudnya kalau buru-buru, ngga keburu deh kalau order dulu di aplikasi Go-jek. Minimal setengah jam sebelum perjalanan order dulu.
  4. Ngga bisa pilih driver.
  5. Untuk kasus tertentu, harus jalan jauh dulu untuk menggunakan go-jek. Misalnya di stasiun, yang kebanyakan ojek pangkalan ngga akur sama driver Go-jek
  6. Menimbulkan kebingungan dalam mencari driver kita bila terdapat banyak driver Go-jek di tempat penjemputan.
  7. Ada kalanya sudah lama menunggu ternyata driver menghubungi agar di-cancel orderannya. Biasanya karena lokasi kejauhan dan sudah terlanjur ambil orderan.
  8. Tidak semua driver patuh pada aturan lalu lintas.
  9. Belum disediakan jas hujan bila hujan (info dari webnya, beberapa bulan lagi akan ada fasilitas peminjaman jas hujan).
  10. Ada kalanya nomor handphone driver tidak dapat dihubungi.
Nah...
Sama-sama sepuluh plus minusnya. Ini sih versi saya, nanti kalau ingat saya tambahkan lagi. Gimana? Ada yang punya pengalaman lain pas pakai Go-jek? ;)


Untuk Go-jek sendiri, sebaiknya dilakukan perbaikan-perbaikan. Baik dari sisi teknologinya (server misalnya) maupun dari sisi aturan untuk para driver-nya. Kalau semua-semua sudah lebih baik, pasti pengguna lebih nyaman menggunakan Go-jek!

Salam Go-jek ^^

6 komentar:

  1. Aku belum pernah nyobain Gojek di Semarang belum ada sih. Tapi sekarang tarip promo katanya udah selesai ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mak main ke Jakarta, hehee...
      Saat ini iya, tapi dengan perhitungan km pun masih murah termasuknya. makasih ya udah berkunjung

      Hapus
  2. Balasan
    1. sudah engga, 15 ribu per sekian km pertama, tetep sih lebih murah dan fair.

      Hapus

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.