11 Mei 2018

Mencari Dokter Gigi Anak di Sekitar Bintaro

dokter gigi anak di sekitar Bintaro

Saat itu saya lihat gigi Rizma seperti menjorok ke dalam. Lebih kecil ukurannya dibandingkan hari-hari sebelumnya. Warna gusinya juga saya perhatikan lebih merah dari biasanya. Rizma mengeluh sakit, dan enggan untuk menggosok gigi. Saya curiga dia kena radang gusi. Gejalanya sama persis, tapi saya nggak tahu apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya. Fiuh... 

Pengalaman Rizma mengalami gusi bengkak ini membuat saya mencari dokter gigi yang kids friendly dan harganya terjangkau. Namanya juga anak-anak, harus selalu senang kalau bertemu orang baru, apalagi orang baru itu akan memeriksa giginya. Mungkin juga akan melakukan tindakan yang baginya menyeramkan. Ini sih prasangka emaknya.

Kalau hanya periksa gigi sih, bisa gratis ke Gandaria City di pojok pepsodent. Hehehe... Tapi sayang kan di sana nggak bisa melakukan tindakan bila gigi bermasalah.

Pertama saya browsing dulu tentunya, dokter gigi yang bagus untuk anak di Bintaro. Ketemulah dengan suatu blog -dengan tanggal postingan sudah lama sekali- yang merekomendasikan drg. Luh Putu di Canina dental care, sektor 1 Bintaro.

Kemudian dari info itu, saya sharing dengan teman dan dia mengatakan bahwa untuk harga yang dibandrol canina dental care, nggak sebanding dengan service nya. Hmmm...

Singkat cerita, akhirnya saya memutuskan mengajak Rizma ke Perigigi di Bintaro Jaya Exchange Mall. Apa Rizma dalam keadaan menangis-nangis saat dibawa kesana? Tentu tidak, Karena yang dia lihat adalah Bxc, yang notabene dia bisa bermain-main di sana. Hahaha...

Padahal kalau di rumah, gigi mau digosok saja harus berdiskusi alot dahulu. Memang betul karena digosok sedikit saja gusinya berdarah, otomatis Rizma ketakutan. Kondisi ini memperparah gigi yang semakin kotor dan memungkinkan kuman berkembang biak. 

Lanjut ke perigigi. Dokter gigi yang bertugas saat itu adalah drg. Anthony. orangnya lemah lembut, nggak galak sama sekalj. Jadi, Rizma nggak ketakutan. Dia menyebut dirinya dengan om dokter, mengajak Rizma untuk senyum, buka mulut, dengan cara yang asik dan sama sekali nggak memaksa. Rizma bagaimana? Nuruttttt! Ya Alloh padahal yang dilakukan dokgi itu apa? Ya sama saja seperti menyikat gigi. Bedanya, menyikatnya dengan alat dan ini hal baru untuk Rizma. 

Dokter menjelaskan bahwa gusi bengkak itu karena nggak rajin sikat gigi. Akhirnya ada sisa-sisa makanan yang menyelip di antara gigi dan gusi. Dari sinilah akar permasalahan, gusi bengkak, sehingga rapuh/mudah berdarah dan gigi seolah tenggelam karena gusi yang membengkak.

Alhamdulillah setelah mendapat tindakan dari dokter gigi dan minum paracetamol untuk meredakan nyeri gigi, masalah selesai. Rizma senang karena pulang dari klinik gigi mendapatkan hadiah stiker sesuai pilihan dia. 

Dokter gigi lain yang pernah Rizma kunjungi untuk cek rutin adalah dokter gigi di Identistree Dental Clinic, Graha Raya. Pertama kali ke sini ramai-ramai dengan teman-teman Rizma. Jadi ceritanya Rizma diajak untuk berkunjung ke dokter gigi di sana oleh salah satu teman saya, mamabun. Dari situlah akhirnya kami kembali ke sana untuk kedua kalinya. Pertama ke sana hanya cek gigi saja, selesai dicek, anak-anak memilih hadiah untuk dibawa pulang. Rizma memilih ATK saat itu, hihihi...

Kali kedua, Rizma berkunjung untuk cek rutin dan pembersihan karang gigi. Takut terulang lagi kasus gusi bengkak. Dokter yang bertugas saat itu adalah dokter Novi. Kata Rizma orangnya baik, saya nggak bisa mereview detail karena Rizma datang dengan papahnya saja. Saya di rumah dengan Hanum karena jadwal periksanya malam.

dokter gigi ramah anak di Bintaro
Untuk review kedua klinik gigi ini, saya simpulkan lebih nyaman di Identistree Clinic karena tempatnya homey, ada kids corner. Jadi anak-anak bisa bermain sambil menunggu diperiksa. Kalau perigigi hanya tempat registrasi dan tempat periksa. Untuk menunggu diperiksa, nggak ada kids corner. Namun kelebihannya, bisa bermain puas di mall yang juga bisa jadi kelemahan karena bisa saja menguras kantong orang tua. Hihihi... Dari perigigi akan ada notif melalui pesan di whatssap atau sms bila nomor antrean periksa sudah dekat.

Alhamdulillah pencarian dokter gigi ramah anak di Bintaro susah sudah gampang. Hehehe... yang penting sekarang anak senang bila diajak ke dokter gigi, yang dibayangkan adalah dapat hadiah. Haha.. 
Senang deh kalau anak nggak takut ke dokter gigi. Jadi lebih semangat bila waktu periksa rutin datang.

Ayo ayah bunda, rawat gigi bersama-sama yuk! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.