10 November 2015

Dari Mana Belajarnya?

"Lo dari mana sih belajarnya?"
"Ehm, dari web luar biasanya."
Biasanya itu pertanyaan yang muncul jika seorang teman melihat aktivitas Rizma yang bagi mereka aneh-aneh dan menduga untuk apa diajarkan, nanti juga tahu sendiri.

Alhamdulillah, senang sekali rasanya bisa menggunakan sedikit waktu luang saat bekerja dengan mencari berbagai inspirasi dunia peribuan. Ngga hanya soal hamil, melahirkan, ASI, MPASI, tugas seorang ibu lebih dari itu. Pendidikan anak, iya seperti disebutkan bahwa ibu adalah madrasatul ula bagi anak-anaknya. Terus bapaknya ngapain? Bapaknya itu kepala sekolahnya, hehehe... Ngga gampang ya ternyata tanggung jawab
sebagai seorang ibu (dan bapak tentunya). Eh ini kok saya jadi ngomongin ke sana ya.

Intinya, saya ingin berbagi bahwa dalam rangka menjalankan tugas mulia seorang ibu, saya selalu mempunyai referensi. Ehm, maksudnya, jika ada yang melihat instagram saya isinya aktivitas Rizma yang kelihatannya rumit (padahal ini belum apa-apa dibandingkan ibu-ibu lain di dunia instagram yang super duper rajin siapkan mainan untuk anaknya setiap hari. Betul, setiap hari. Difoto dan di upload ke IG. Nah kalau saya tergolong ibu-ibu yang banyak alasan. Nunggu rumah rapi lah, nunggu selesai ujian lah, nunggu punya printer lah, dan lain sebagainya. Lho kok jadi nglantur lagi. Beginilah akibat nulis blog di detik-detik ngga ada telepon masuk.

Jadi gini, saya nulis blog ini mau berbagi beberapa web yang mana biasanya dari sanalah saya mendapat ide bermain, saya mengenal jenis aktivitas anak yang sangat beragam, jenis printable yang super banyak, metode montessori, dan berbagai DIY mainan anak. Saya lebih senang menemukan web-web seperti ini ketimbang muter-muter emol ngabisin uang. LOL

Kaaan, nglantur lagi, sudah ya langsung saja ini dia web-nya.

Dari sanalah awal mula saya mengenal waterbeads, pipe cleaner, pompom, dan akhirnya jualan seperti sekarang ini. Alhamdulillah, selain nambah ilmu, nambah rejeki dan bisa mbantuin ibu-ibu lain yang sedang mencari ide bermain dengan anak. 

Sebetulnya ada lagi webnya, tapi belum saya jadikan foto karena belum banyak. Semoga bermanfaat ya...

PS: web-web ini tidak setiap hari saya buka. Bahkan banyak yang saya buka sekali tetapi dalam waktu lama karena menarik dan akhirnya saya save untuk dibagikan kepada buibu lain melalui foto ini.

post signature

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.