17 November 2018

Sasa Saguaro dan Keli Kelinci

Sudah banyak foto buku yang ingin saya review satu per satu. Ternyata sepertinya saya mengenyampingkannya hingga rencana mereview buku anak yang Rizma punya hanya lewat instagram.


Kali ini saya akan mereview buku anak seri dongeng tumbuhan karya May Belle. Sebetulnya ada tiga
judul buku, tapi saya hanya beli satu waktu itu (online, lupa di mana) dan sekarang mencari teman-temannya karena baguuuuus. Berminggu-minggu Rizma memfavoritkan buku ini sebagai pengantar tidurnya sampai kami bosan! Tapi anak-anak memang suka repetisi, jadi kami menahan diri dan tetap membacakannya untuk Rizma.

Buku ini menceritakan perjuangan Keli si kelinci gurun yang berusaha mendapatkan makanan di tengah gurun yang panas. Keli akhirnya bertemu dengan beberapa hewan yang sudah berhasil mendapatkan makanan. Dari mana? Ya! Dari Sasa si saguaro, sejenis kaktus raksasa yang dapat menyimpan cadangan makanan di bagian tubuhnya yang hijau itu. 

Buku ini diceritakan dengan runut, bahasa yang mudah dipahami, ilustrasi menarik, dan sungguh banyak pengetahuan yang anak dapatkan dari buku ini. Meski bukunya tergolong tebal untuk satu cerita, tapi saat membacakannya nggak terasa berat kok. Terima kasih kepada penulis! Saya jadi iri ingin menulis cerita anak yang keren dan penuh pengetahuan seperti cerita buku ini.

Karena bagus, saya jadi penasaran dengan judul lainnya: Rahasia Kantong Kasu, Petualangan Dannie si Benih Kecil dan dua judul lain.


Detail Buku

Judul: Sasa Saguaro dan Keli Kelinci
Jumlah Halaman : 48
Tanggal terbit : 3 November 2015
ISBN : 9786023410279
Bahasa: Indonesia
Berat : 0,2 kg
Lebar : 24 cm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.