19 November 2013

MPASI oh MPASI

Padahal sudah sejak usia Rizma 3 bulan mencaritahu tentang MPASI. Daan pada akhirnya 3 bulan berjalan begitu cepat. Pilihan untuk mengikuti panduan WHO sudah mantap. Ya, walaupun kita sebagai ibu sudah berusaha keras untuk memberikan gizi terbaik untuk anak, namun jika kenyataan berkata lain maka usah lebih keras diperlukan untuk mengejar kekurangan yang ada.

Sore kemarin periksa ke dr.Tiwi di River Park (lengkapnya River Park 2 GH 7 no.9 sektor 8 Bintaro Jaya, Pondok Aren, Banten), tak diduga rumahnya disana, menelusuri jalanan yang menurutku tidak dekat dari jalan utama Bintaro. Alhamdulillah pilihan untuk menjadikannya dokter anak (dsa biasanya disebut, Dokter Spesialis Anak) andalah insya Alloh ga salah. Selain lokasi yang dekat dengan rumah (maksudnya masih sama2 Bintaro) ternyata dokter Tiwi tidak mengecewakan kami pada pertemuan pertama sore kemarin. Memang dokter bagus dan recommended. Buat anak apa sih yang enggak? :)
Dari sekian nama dokter, akhirnya dokter Tiwi yang terpilih, hehe...
dr. I.G Ayu Partiwi, twitternya ini. Sebelum datang memang sering menanyakan sesuatu ke beliau via twitter dan jawabannya oke punya.

pict random from google

Inti dari periksa kemarin sih, Perkembangan Rizma bagus. Alhamdulillah...
Namun, untuk MPASI nya harus ditambah porsinya, soalnya berat badan belum ideal. Oh my... ternyata grafik bb di KMS itu tidak sama dengan chart dari WHO. Untuk yang mau download chart WHO bisa buka link ini.

Baiklaaaaah, sekarang saatnya program perbaikan MPASI untuk Rizma, terutama porsi per komposisi MPASI nya. Misalnya: daging, ikan, dan ayam yang tadinya 50 gr jadi 100 gr, berasnya juga ditambah, sayur dan buahnya juga. Pun untuk booster bb nya ditambah dengan EVOO dan mentega (butter, tentang butter ini, ketahuan deh kalau saya teoritis banget, gara2 nanyain "unsalted butter ya, dok?")
Dan pesan dari dokter Tiwi, kalau sudah 8 bulan, jangan bangga jika anak banyak minum ASI-nya. Karena yang penting itu makanannya. Nah kalau makan sudah oke, ASI banyak pun menjadi lebih bagus.
(Yap memang sejak MPASI, bb Rizma ga ada kenaikan signifikan)

Sip deh, ga sia-sia psw untuk nemuin dokter cantik nan pinter ini. Menurut kami dokternya bagus, oke, top. Hehehe...
Oiya saran kalau mau kesana telpon dulu, memastikan dokternya ada apa engga. Nomernya di (021)74861412

2 komentar:

  1. Mba mau tanya, klo mau kesana untuk antrian nya bisa via telpon kah? Atau langsung datang ke prakteknya? Ada hari apa aja dan jam brp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafkan baru lihat komennya. dr tiwi sekarang bisa daftar via WA infonya, coba tlp dulu utk jadwal dan jamny. kl dlu sih jam 17-21 senin-rabu-jumat. tp kadang gak praktek. misalnya skrg beliau lg di Bali jd ga praktek, jd baikny tlp dl ya mom :)

      Hapus

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.