02 April 2012

keterlaluan!

kamar yang sudah ditempati selama tujuh tahun.
entah sudah pernah dibersihkan atau belum.
hari itu aku diajaknya untuk bermain dengan debu.
debu halus yang sudah bertahun-tahun menumpuk hingga menebal disetiap barang yang ada disana.
Hufft...
ini benar-benar keterlaluan.
rak, meja, kardus, kotak sepatu, plastik, bahkan kemoceng pun ditempeli tebalnya debu.
alergi!
aku tak bisa berlama-lama berurusan dengan debu tanpa pelindung pernafasan.
aku mencuci meja dan rak yang sangat kotor itu.
dan lihatlah...
sangat tebal debunya.
aku membersihkan dengan sabar hingga keduanya tampak seperti baru.
kinclong!
bersih tanpa debu.
Alhamdulillah...
tapi, aku mau masuk ke kamar, masih sangat kotor, dan malah diminta membantunya memilih barang yang sudah tak layak ada dikamarnya.
Hmmmm...
hanya bisa menghela nafas panjang.
oke...
setelah selesai setengah pekerjaan.
kamar lumayan bersih.
tapi, masih ada bagian yang kotor.
Tapi, saat kutertidur kelelahan, dia membersihkannya.
hingga saat ku terbangun, kamar lebih bersih dari sebelumnya.
dan dia pun kelelahan dan merebahkan tubuhnya dikasur.
kasian sekali melihatnya saat tertidur pulas.
sepertinya dia sangat kelelahan.
aku berdoa agar aku bisa membahagiakannya, dan bersamanya hingga maut memisahkan.
bisa sama-sama belajar lebih baik dari saat ini.
smoga kami diberi umur panjang dan kesehatan, agar bisa terus bergandengan tangan sampai gigi kami sudah banyak yang tanggal.
amin... :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.