24 Mei 2012

Selamat Ulang Tahun, sayang


-->
Hari ini rasanya aku seperti memaksanya untuk mengizinkanku main ke kosan nia.
Dan akhirnya aku mendapat izin, tapi sepertinya tak ikhlas, aaaah, tak usah sok tahu.
Rencananya aku hendak membelikannya kue ulang tahun di Holland Bakery dekat kosan nia, tapi mana mungkin aku membawanya didalam tas dan mengeluarkannya ke kulkas kalau sesampai dirumah ia membuka kulkas dan melihat apa yang akan kujadikan kejutan untuknya itu?
Aaaah...
Aku berpikir lagi.
..........
Dan akhirnya rencana satu kugagalkan.
Tapi rasanya aku bodoh sekali, kenapa tadi tidak aku pergi saja belikan kado untuknya?
Kan aku bisa memberikannya tepat pukul 00.00
Jam kuliah pun habis, tiba saatnya ia menjemputku untuk pulang dari kosan nia.
Aaaaaah... Aku tak bisa tenang.
Aku berpikir terus untuk rencana lain, tapi bagaimana caranya?
Bagaimana caranya memberi kejutan kalau aku selalu disisinya?
Dalam perjalanan, kubuka handphone. Awalnya sih mau mencari tahu nomor telepon toko kue yang bisa via sms untuk pemesanannya. Tanya temen, dapet nomor darinya, memesan kue, dan diantarkan kerumah tanpa dia tau. Aaaaaaaah, sepertinya susah...
Dan benar saja, baru saja kubuka hapeku, ia krasa dan terjadilah dialog antara kami
Ia        : lagi buka hape ya?
Aku     : Mmmm,
Ia        : Memangnya tak ada waktu lain? Ini kan lagi di jalan!
Aku     : ..... (meletakkan kembali hape kesaku)
Tuh kaaan, belum apa2 saja sudah sulit begini. Berpikir lagi...
Ahaaaa!
Aku tau caranya.
Memesan kue ultah (komplit), lalu minta tolong ke teman dekat rumah untuk menerima kue itu dan dititipkan sebentar sampai pukul 00.00 dan aku mengambilnya saat ia tertidur lelap, taraaaa.... kejutaaaan!!!
Aaaaaaaah itu hanya bayanganku saja.
Bagaimana bisa aku memesan kue sementara buka hape saja aku ditegur.
Sampai dirumah nanti dia pasti akan langsung menyuruhku istirahat karena sudah larut malam. Hmmmm...
Benarlah...
Kami sampai, dan saling diam.
Selain kesalahanku membuka hape dalam perjalanan, aku juga tak nurut untuk mencetak poto karena kupikir poto-poto yg kutemukan dikosan nia bisa memenuhi kebutuhan sewaktu-waktu.
Aku membuka hape -kali ini aku menyalakan alarm untuk jam 00.00 nanti-, ditegur lagi, sudah malam, bukannya istirahat malah mainan hape.
Ya Tuhaaan... susah sekali kunyatakan rencanaku untuk menjadi istri romantis.
Aku malah membuatnya kesal.
.....
Aku menurutinya untuk istirahat, kupeluk ia dalam tidurku.
.......
Kriiiiiiiiiing... (dan getaran alarm berbunyi)
Langsung kumatikan sesaat setelah berbunyi agar ia tak mendengarnya.
Aaaah, ternyata ia mendengarnya, ia agak menoleh merasa terganggu, padahal baru sedetik berbunyi langsung kumatikan.
Tepat pukul 00.00 di hapeku, kuucapkan selamat ulang tahun kepadanya sambil kupeluk dan kucium dirinya.
J
Ia masih memejamkan matanya dan sedikit tersenyum, aku bingung dan takut mengganggu istirahatnya. Hanya itu yang kulakukan, aku medoakannya dengan lirih.
Beberapa jam kemudian kami sahur bersama, semoga ibadah kami dierima, Amin...
Paginya...

Ia meledekku dengan menanyakan: semalam ngomong apa?
Ahahaha...
Kami saling senyum dan aku sangat malu.
Aku jawab saja Happy birthday. Hehe...
Katanya,” masa Cuma itu saja?”
‘Aku juga mendoakan mas,’
“Apa coba?”
‘Semoga diberi panjang umur’
“Amin...”
‘Semoga sehat selalu’
“Amin...”
‘Semoga bisa menjadi suami dan ayah yg baik’
“Amin...”
‘Semoga dimudahkan rizkinya’
“Amin... “
‘Semoga dikaruniai anak yang sholeh dan sholehah’
“Amin... Rumah gmn?”
‘Kan tadi sudah, dimudahkan rizkinya, untuk beli tempat tinggal.’
“Amin... “
‘Semoga slalu istiqomah dan khusnul khotimah’
“Amin...”
‘Semoga bisa menjadi imam yang baik untuk keluarga’
“Amin...”
Ia kecup keningku, memelukku, I Love You...
Yahhh...
Kejutan, romantis, ternyata aku belum bisa melakukannya.
Sedih juga rasanya, tapi tak apalah, yang penting doanya.
Dan rencananya hari ini kami akan berbuka puasa diluar, sekaligus mempersilakan ia memilih sepatu futsal yang ia inginkan.
_Adidas Predator_
Selamat Ulang Tahun sayang, maafin bunda yang tak bisa romantis.
Kamis, 24 Mei 2012


Pulang kerja,...
Muter2 di Gancy setelah berbuka puasa bersama. 
Kesana kemari mencari yang disuka. Alhasil, belum memilih kado, baru beberapa komik saja. semoga diberi kado keturunan yang sholeh dan sholehah, amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.