28 Juli 2015

5 Tips Berbelanja di Ikea Alam Sutera


Ikea tuh kan tempatnya barang-barang mahal. Kata siapa? Udah kesana belum? udah berselancar ke webnya belum?

Weekend terakhir sebelum lebaran, saya mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Ikea Alam Sutera. Kenal ikea dari mana? Kalau ngga salah sih dari webnya TUM deh, lalu ditambah dengan racun yang bertebaran di sana. Akhirnya kepincut juga, meski saya udah punya produk kallax dari ikea yang sampai sekarang belum juga dirakit, waktu itu beli di flea market TUM. Hehe.. lagi-lagi TUM :D

Setiap kali berselancar di web ikea, selalu ingin mengisi rumah dengan ikea aja. Meski suami sangat ngga setuju karena beliau lebih memilih perabotan dari kayu jati biar bisa diwariskan ke cucu cicit kelak ;)
Udah dari jauh-jauh hari saya membuat wishlist ikea dan akhirnya ngga pernah kebeli karena satu dan lain hal. Alhamdulillah weekend sebelum mudik rencana ke ikea kesampaian juga, senangnya :)

Nah, saya mau berbagi beberapa tips berbelanja di Ikea, yuk di simak ^^
  • Ukur tiap bagian ruangan
Hampir setiap barang di ikea ada ukuran yang dimuat di webnya. Karena itu, penting untuk mengukur bagian ruangan di rumah yang ingin diisi dengan barang-barang ikea. Kalaupun ngga sempat berselancar ke web ikea, tenang aja, disana tersedia kok kertas pengukurnya. jadi, bisa langsung mengukur item yang akan dibeli. Misalnya, saya ingin memasang grundtal rak dinding ikea di dapur. Saya harus memastikan ukuran dinding dapur saya agar saat membeli ngga perlu ragu untuk mengambil berapa pcs agar pas di pasang di dinding dapur saya.

Grundtal rak dinding yang berukuran 80 cm

  • Buat daftar belanja 
Tentunya setiap kali belanja kita pasti mempunyai daftar belanja yang akan di beli ketika sampai di toko. Begitu juga dengan berbelanja di ikea. Bagi saya sih, saat membuat daftar belanja adalah membuat daftar kebutuhan. Karena kalau mengikuti daftar keinginan, bukan kebutuhan, bisa-bisa buanyak banget deh yang kebeli.
Nah, sebelum berbelanja ke ikea, sebaiknya berselancar dulu di webnya untuk membuat daftar belanja. Gampang kok, tinggal login terus pilih item yang akan di beli di Ikea Alam Sutera. Dari daftar belanja yang sudah kita buat, dapat dikirim ke email atau juga bisa langsung dicetak. Untuk ibu-ibu seperti saya, lebih hemat di email aja, bisa aja di print sih, pakai kertas bekas tentunya :)
Daftar belanja ini sangat membantu mengerem pengeluaran yang ngga perlu. Jadi, kita ke toko udah tau apa yang musti dibeli. Kecuali kalau memang punya uang berlebih, ngga perlu repot membuat daftar belanja.

  • Datang lebih pagi 
Kemarin mungkin kami terhitung agak terlambat sedikit, info dari teman, datanglah sekitar jam 9 pagi (sampai ikea). Tapi karena ini dan itu akhirnya jam segitu baru persiapan berangkat ke sana. Dan itu pun susah sekali mencari parkir, serta orang-orang udah mulai banyak berdatangan. Ngga apa-apasih sebenernya, cuma kalau bisa pas lebih senggang kenapa engga?
  • Tanyakan lokasi barang 
Sesampainya di ikea, tanyakan ke petugas dimana letak barang-barang yang akan kita beli. Jadi, ngga usah bingung lagi harus muter kemana. At least, alurnya ketemu, jadi ngga bolak balik berkali-kali hanya karena kurang informasi letak barang. Nah, ikea Alam Sutera ini mempunyai dua lantai, tapi saya belum hafal isi tiap lantainya. Yang saya ingat betul adalah kasir ada di lantai 1 dan kalau mau mencicipi Swedish Meatball ada di lantai 2. LOL
Lantai 2 itu seperti showroom, tapi malah printilan dapur ada di lantai ini. Oh iya, yang perlu dicatat adalah dilarang membawa trolley lantai 2. Hihihi... Jadi, menurut saya, alur efisiennya ke lantai 2 dulu baru ke lantai 1 untuk memenuhi trolley dan lanjut ke kasir ;)
  • Bawa paperbag/kantong plastik dari rumah
Yes, Ikea Alam Sutera ngga menyediakan kantong plastik untuk membawa belanjaan kita. Jadi, kalau mau beli printilan, saran saya bawalah kantong plastik/paperbag dari rumah. Atau bawa tas besar. Kalau belanja perabot gede sih memang ngga perlu ya. Tapi, saya ngga yakin kalau ke sana berniat beli perabot besar ngga nenteng printilan ikea ;p

Dari saya sekian dulu ya, selamat berbelanja ^^
Oh iya, lupa! Ikea Alam Sutera lagi ada diskon buibu...  *emotpakaitoa
Diskonnya sampai 2 Agustus 2015
Belum terlambat lhooo...
*menebar racun

post signature

8 komentar:

  1. akubelum pernah kesana, pingiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk mba lidya kesana, mumpung masih ada diskonnya ;)

      Hapus
  2. duh fotonya cantik banget itu yang paling atas, nuansa putih biru warna favoritku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. adem emang ya mak, kalao di web ikea pun seneng banget bayangin rumah kaya gitu isinya

      Hapus
  3. wah bawa kantong plastik sendiri yak :D

    BalasHapus
  4. Aku juga pengen ke IKEA mbak, biar cuma cuci mata juga gak papa lah, buat inspirasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, kl aku mendingan kesana dr pd ke emol ;)

      Hapus

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.