12 Oktober 2018

Adek, Ayo Latihan BAK dan BAB di Kamar Mandi (3)


Bismillah...

Kali ini ibun akan bercerita kemajuan Toilet Training adek Hanum.

Cerita perkembangan hari kemarin ibun posting di instagram. Dan hari ini ibun kembali bergembira dengan kemajuan adek Hanum.

Kemarin pulang kerja, adik Hanum memakai clodi. Sudah rutin diajak BAK ke kamar mandi, masih kadang keluar AK-nya dan kadang keluar di celana saat adik bilang "pipis".

Adik sudah terbiasa bergantian dengan mbak Rizma ikut papahnya ke mushola untuk sholat. Namun saat ini mbak Rizma sudah mulai skip ikut karena memang di mushola nggak ada wanita yang sholat kecuali sholat tarawih atau sholat ied.

Semalam adik pun sudah siap ikut papahnya, tapi papahnya tentu saja nggak mau adik H pakai clodi ke mushola. Padahal belum lama ditatur ke kamar mandi, tapi nggak mau ambil risiko kalau-kalau pipis di mushola takutnya tembus. Kata papahnya adik H selalu gegoleran kalau ikut ke mushola. Yasudah. Akhirny adik H ganti popok sekali pakai.

Sampai sebelum tidur, adik masih pakai pospak. Ibun ajak adik ke kamar mandi mandi namun nggak BAK juga. Malah semangatnya buat sikat gigi. Pospak juga masih kering. Ya sudah.

Singkat cerita sampai pagi adik H belum BAK. Bangun tidur pun ibun ajak ke kamar mandi. Awalnya ditunggu nggak keluar AK-nya. Pas ibun keluar untuk mengambil handuk karena adik minta mandi (air dingin) eh adik H BAK dengan posisi berdiri. Di satu sisi ibun senang karena adik berhasil nggak ngompol dan BAK di kamar mandi pas pagi. Namun di sisi lain ibun merasa bersalah karena pas adik BAK posisinya berdiri, ibun nggak berhasil memotivasi adik untuk jongkok. Mungkin memang karena posisinya sedang main air.

Alhamdulillah, kemajuan adik dalam toilet training ini selalu ibun syukuri. Semoga dimudahkan ya dek lulusnya. Aamin...


Tulisan ini dibuat dalam rangka melengkapi Tugas Game Level 2 : 
Melatih Kemandirian Anak (Day 9)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.