10 Oktober 2018

Adek, Ayo Latihan BAK dan BAB di Kamar Mandi (2)


Bismillah...

Alhamdulillah, pagi ini ibun senang sekali. Setelah diskusi panjang lebar dengan si papah, akhirnya si papah setuju adik H mulai sekarang kalau mau tidur nggak pakai popok sekali pakai (pospak).


Ibun sebetulnya mau tahu ritme BAK adik Hanum selama tidur malam. Kalau sudah tahu, in sya Alloh kan lebih mudah atur jadwal untuk tatur ke kamar mandi (ajak BAK ke kamar mandi).

Semalam Hanum masih pakai pospak saat tidur malami. Pukul 02.33 dini hari ibun bangun karena adik minta menyusu, saat itulah ibun coba lepas pospaknya. Hanum pakai celana pendek dan tetap double pospak diluarnya mengingat perlaknya kecil dan pola tidur adek yang ternyata masya Alloh nggak betak dialasi perlak. Jadi seperti memutar menghindari perlak. Hahaha... adek adek...

Shubuh ibun cek masih kering celananya, belum BAK artinya dari setengah tiga tadi.

Paginya sekitar pukul enam pagi, adik hanum bangun dan ibun cek belum BAK juga. Ibun langsung ajak ke kamar mandi, daaan berhasil BAK di kamar mandi. Alhamdulillah...

Adek pun mandi pukul 06.15 dan ternyata malah udah BAK di celana. Hihihi... Nggak apa-apa karena ini sudah kemajuan besar dari sebelumnya. Tetap semangat!

Alhamdulillah smoga besok ada kemajuan lagi ya dek.

Tulisan ini dibuat dalam rangka melengkapi Tugas Game Level 2 : 
Melatih Kemandirian Anak (Day 7)

post signature

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.