25 Agustus 2020

Rahasia Keajaiban

Bismillah, setelah mengikuti telegram Magnet Rejeki, saya merasa saya perlu membagikan rahasia ini kepada para pembaca semua. 

Semoga bermanfaat,

*RAHASIA KEAJAIBAN*

Saking ajaibnya, rahasia. Saking rahasianya, ajaib.
Saking rahasianya, banyak yang tak tahu, atau banyak yang tahu tapi tidak mau mengamalkannya.


*Hidup kita itu ajaib.*

Namun, prinsip ekonomi membuat hidup kita tak ajaib:

_"Modal sekecil-kecilnya, untuk dapat untung yang sebesar-besarnya"_

Prinsipnya ini membuat manusia egois, hanya mementingkan diri sendiri. Yang penting saya, orang lain ya bukan urusan saya.

Yang penting saya untung, saya nggak peduli orang lain.

Seperti inilah yang akan membuat Alloh tidak peduli pada kita.

😭

Padahal...

Hidup akan ajaib jika *kita mementingkan kepentingan orang lain.*

Bukan lagi hanya mementingkan diri sendiri.


Maka, belajarlah untuk memikirkan:

Bagaimana orang lain bahagia?

Bagaimana aku dapat bermanfaat untuk orang lain?

Bagaimana agar masalah orang lain selesai?

Bagaimana agar orang lain tersenyum?

Bagaimana orang lain bisa mulia?

Apa yang dia butuhkan ya dari saya?

Apa yang bisa saya bantu darinya?

Lihatlah bagaimana Rasulullah memikirkan ummatnya? Itulah teladan yang beliau contohkan.

*Saya butuh sih, tapi kamu lebih penting.*

Maka, hidup akan ajaib.

-----

Jual beli boleh, dapat untung boleh, tapi pikirkan betul orang lain.

Dua prinsip jualan:

1. Saya boleh untung, tapi orang lain harus lebih untung dari jualan produk saya.

Doakan agar transaksi penjualan bisa berpengaruh dgn ketaatan pembeli pada Alloh, dan bs mjd amal sholeh untuknya dan untukku.

Jadi kita bisa kasih added value untuk orang lain.

Nggak usah bersaing. 
Karena yg bersaing itu nggak akan ketemu keajaiban.

Ambil untung, tapi pikirkan agar orang lain lebih untung. *_Mungkin dengan doa._* Bukan menurunkan harga.

2. Ketika ada masalah berat, ngga usah meminta-minta. Diam saja. Mintanya sama Alloh saja. 

Keluarlah dari rumah, liat rumput tinggi tetangga, bahagiakan dgn mencabutinya.

Sibukkan diri dengan orang lain ❤️

Mana orang lain yg perlu saya bantu???

Nyebrangin nenek? Bantu anak kecil? 

😭😭😭

____

*Juga di rumah, apa yg bisa saya lakukan agar pasangan saya, anak saya, bahagia???*

----

Doakan orang lain, pentingkan kepentingan orang lain.

Tak perlu juga meminta didoakan orang lain. Titip doa ke orang yang haji? Boleh, tapi kalau mau ajaib, kita saja yang mendoakan mereka.

Masya Alloh...

Coba juga doakan dan sholat hajat untuk kepentingan orang lain, doakan juga para ulama dan orang sholeh lainnya.

Doa tertinggi dalam keajaiban ini adalah ketika kita mendoakan Rasululloh SAW.

Allohumma sholli ala sayyidina Muhammad.

Jadi, mau ajaib hidupnya? Mari belajar untuk mementingkan kepentingan orang lain.

😭😭😭

Coba deh teman-teman buka telegram Audio Magnet Rejeki.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.