08 Oktober 2014

Jangan Salah Menilai

Serasa sudah lama banget ngga nulis. Hmm... 
Sedang menikmati romantisnya hidup tanpa orang ketiga dirumah (eh, orang keempat deh ya, soalnya kan ada sikecil juga). Alhamdulillah... Banyak sekali hikmah yang kami dapatkan semenjak tragedi tidak kembalinya pengasuh Rizma. Halah lebay sekali bahasanya. 

Terus berputar, antara meminta tolong orang tua untuk menjaga Rizma, mencari pengasuh pengganti, mencari daycare, mendapatkan pengasuh, tragedi lagi, akhirnya ke daycare, meminta tolong orang tua (lagi), daycare lagi. Sejauh ini, kami menikmati ritme demi ritme yang kini sudah  mulai terbentuk. Alhamdulillah, ternyata romantis ya! Hidup bertiga dirumah. Bonding kami dan sikecil makin kuat. Bahkan saya girang sekali karena sekarang ngga pernah cemburu! Yeay... *ups

Memang betul ternyata privasi lebih terjaga ketika sebuah rumah tangga tidak menggunakan jasa ART/pengasuh yang menginap.
Ngomong-ngomong soal ART/pengasuh yang menginap dan tidak menginap (hanya siang saja maksudnya), jadi teringat ada seorang teman yang mengutarakan pendapatnya (kurang lebih) bahwa  
lebih enak ART ngga menginap, privasi lebih terjaga, dari pada ART menginap, apa-apa yang dikerjakan dirumah, ada 'orang lain' yang tahu, kan ngga enak.
Jleb!
Saya langsung melongo ketika ada pernyataan ini, karena saat itu pengasuh Rizma menginap. Betul memang apa yang ada dalam pernyataan itu. Tapi sayang sekali pernyataannya bisa dikatakan menyinggung pasutri yang menggunakan jasa ART menginap. Tak bisa dipungkiri, jika ada kekurangan, pasti ada kelebihan. Begitu juga urusan menginap atau tidak menginapnya ART. Ngga serta merta pasutri yang menggunakan jasa ART menginap itu lebih karena 'rela' privasinya diganggu. Ada banyak sekali pertimbangan sebelum sebuah keputusan diambil, termasuk keputusan untuk menggunakan jasa ART yang menginap.

Privasi kurang terjaga memang merupakan salah satu kekurangan ART yang menginap, tapi ada kelebihan yang dimiliki. Misalnya, ketika kita hendak lembur, maka ART selalu siaga dirumah. Juga ketika hendak berangkat ke kantor, tidak perlu menunggu kedatangan ART karena ia tidak menginap dirumah kita. Pun kita tidak perlu mendadak tidak masuk bekerja ketika ART tiba-tiba memberitahu tidak bisa datang hari itu karena suatu keperluan. Banyak kan kelebihannya? 
Begitu pula dengan ART yang tidak menginap, selain ada kelebihan yang ia miliki, ada juga kekurangannya (seperti kelebihan ART menginap yang saya sebutkan di atas). 
Jadi, jangan salah menilai untuk urusan ini ya?!
Suami istri itu dua manusia yang masing-masing punya pikiran yang belum tentu sama. Ketika suami lebih senang dengan pilihan A, dan istri lebih senang dengan pilihan B, dimana hanya ada satu keputusan yang harus diambil diantara dua pilihan itu, maka dengan segala kerendahan hati, salah satu dari istri atau suami harus merelakan pilihannya untuk tidak diambil menjadi sebuah keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.