31 Juli 2018

Malas Dandan & Pakai Skincare? Jangan Tinggalkan 3 rutinitas ini, ya!

pict random from google

Jika Anda bukan tipe wanita yang suka berdandan serta rajin memakai skincare, bukan berarti Anda tidak melakukan apa-apa untuk perawatan wajah ya. Salah satu karunia Alloh yang wajib disyukuri dan dijaga adalah kecantikan wajah kita. Apalagi yang sudah bersuami? Jangan sampai wajah kita kusam saat mendampinginya di rumah maupun di luar rumah.


Mungkin saat kita mengaku kalau kita tidak suka dengan kerepotan ber-skincare serta berdandan, suami kita akan dengan mudah mengatakan “aku suka kamu apa adanya, kok. Nggak pakai make-up juga sudah cantik.” Tapi sebetulnya mereka sangat menyukai istrinya tampil cantik di hadapannya, lho. Buktikan saja kalau tidak percaya.

Lalu apa saja yang tidak boleh kita tinggalkan jika kita tidak rajin memakai skincare dan tidak  suka berdandan?


1.    Rutin mencuci muka

Kegiatan cuci muka adalah salah satu kegiatan penting yang wajib kita lakukan dengan teratur, termasuk saat menjelang tidur. Banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan wajah jika kita rutin mencuci muka minimal pagi hari dan malam hari. Diantara manfaatnya adalah:
  • mengecilkan pori-pori.

Pori-pori dapat melebar saat kita tidur karena debu dan kotoran yang menyumbat pernafasan kulit. Namun, dengan rajin mencuci muka sebelum tidur akan membantu pori-pori mengecil.
  • memudahkan kulit bernafas

Mencuci muka di malam hari juga dapat membersihkan pori-pori kulit wajah dari kotoran dan debu yang menyumbat sehingga kulit akan lebih mudah untuk bernafas.
  • menghilangkan kusam

Setelah seharian beraktivitas, tentunya wajah telah banyak terpapar berbagai debu dan kotoran yang membuat wajah menjadi terlihat lebih kusam. Jangan khawatir, karena mencuci muka sebelum tidur dapat menghilangkan berbagai kotoran yang menempel pada wajah Anda. Hasilnya wajah akan terlihat lebih cerah dan kusam pun hilang.

2.    Ronakan merah bibir dengan sentuhan lipstik

Ada yang berpendapat “yang penting bibir merah” saat dipandang suami. Atau bila Anda masing single, bibir yang diusapkan lipstik akan terlihat lebih segar dan tidak pucat bila bertemu rekan kerja. Untuk para wanita yang tidak suka berdandan, minimal harus punya satu lipstik. Apalagi yang sudah bersuami? Usapan lipstik meski tipis akan sangat berpengaruh pada penampilan Anda saat mendampingi suami. Percayalah, suami akan suka dengan rona merah bibir kita saat ia memandang kita dibanding melihat kita dengan wajah pucat tanpa warna.

3.    Rajin memakai Tabir Surya

Selain melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari, memakai tabir surya ternyata dapat membuat kita awet muda lho. Karena sinar matahari bertanggungjawab pada 80% proses penuaan wajah akibat faktor luar (ekstrinsik). Proses penuaan yang terjadi akibat sinar matahari dikenal dengan Photoaging, berbeda dengan penuaan akibat umur atau chronological aging. Kulit yang mengalami photoaging akan tampak kering, kasar, berkeriput kasar, pigmen bertambah dan tidak merata serta gambaran pembuluh darah berkelok-kelok. Tidak heran bila orang yang sering terpapar sinar matahari berlebihan tanpa menggunakan tabir surya akan tampak lebih tua dari usia sebenarnya.
Jadi, rajinlah memakai tabir surya, terutama saat akan bepergian ke luar rumah. Singkirkan rasa malas demi masa tua yang lebih cantik.

Nah, itu dia tiga hal yang harus dilakukan untuk Anda yang tidak suka berdandan. Mudah, bukan?

post signature

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.