03 Februari 2012

Menulis

aku suka banget menuangkan apa yang ada dalam pikiranku lewat tulisan.
kenapa?
ya karena aku bebas menuliskan apa saja yang ada dalam pikiranku.
what's on your mind?

apa yang aku rasakan saat itu,
apa yang barusaja aku alami saat itu,
apa yang baru aku lihat saat itu,
dan semuanya...
pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran berharga untuk masa depan.

dengan menulis, aku merasa lega.
kenapa yah?
yaaa mungkin karena menulis itu sepeti curhat.
bahkan rasa leganya melebihi curhat. hihihi...

menulis itu seperti bercerita pada kertas, atau bahkan dengan Tuhan.
karena kita sedang melakukan komunikasi satu arah.
kita menulis, maka tidak ada yang menanggapi saat itu juga.
nah disinilah rasa puas itu muncul.
kita bebas meluapkan semua yang ngganjel di pikiran kita.

dulu, sewaktu SMP aku suka banget yang namanya nulis di buku diary
apa aja yang aku alami pada suatu hari aku tulis dalam sebuah buku kecil nan rahasia
nah sewaktu aku sudah beranjak dewasa,
kutemukan lagi buku itu
dan tawa pun tak tertahan saat membaca isi buku itu.
lucu...
ada cinta monyet disana. hahaha...

hari gini sih kayaknya udah gak jaman kali yah nulis di diary
teknologi udah canggih gitu.
kita bisa menulis di blog, dan bisa dibaca semua orang.
bahkan gak perlupunya blog, banyak orang yg udah nulis di banyak jejaring sosial.
Facebook misalnya, orang bisa nulis seperti di blog dalam "notes" atau catatan
itu untuk ide2 yang panjang dan gak cukup dituangkan dalam status.
Kalo sekedar nulis apa yang baru saja dilewati, seseorang biasanya hanya menuangkannya dalam status.
Begitu juga dengan twitter,
jejaring sosial 140 karakter ini pun bisa jadi ajang untuk nulis, tapi cuma sebatas 140 karakter.
Tapi, menurutku sih, status di facebook dan tweet dalam twitter itu kebanyakan berisi:
1. pamer
2. sombong
3. mengeluh
4. cari sensasi
5. maki-maki orang
6. ...
7. .....
8. .......
dst
isi sendiri deh yah,,,
hehehe...

Yeah...
overall
apapun, bisa kita tuangkan lewat tulisan.
Tapi, menulis itu kan butuh waktu.
Jadi kalo kita aja gak punya waktu untuk menulis, bagaimana bisa kita menulis?
Jika kamu bener2 suka nulis, luangkanlah sedikit waktumu untuk menulis.
Walaupun sedikit, tapi sesering mungkin.
Lama2 kan menjadi bukit, hehehe...

Akhir kata,
Selamat dan Semangat menulis, kawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.