18 September 2013

Jendela Rumahku

Rumah minimalis berisi benda2 serba minimalis. Termasuk teralis jendela. Teralis kami pesan di dekat rumah, jalan rusa raya. Setelah sebelumnya kami survey harga di daerah Pondok Betung dekat perempatan Plaza Bintaro. Ternyata harga disana lebih mahal. Alhamdulillah diberi petunjuk untuk pesan di deket rumah. Harga per m2 macem2 tergantung bahan dan tebal yang akan digunakan. Mulai dari 300k sampai 550k. Modelnya di gugling dulu dengan kata kunci: teralis minimalis. Kami berdua langsung tertarik pada satu model teralis dan memutuskan untuk menggunakan model itu untuk jendela rumah (minimalis) kami.

Untuk gordennya, kami pesan di pasar Cipadu. Tokonya namanya "Mawar Decor" ada dikiri jalan kalau masuk dari pertigaan cipadu-ceger.Nah, kebanyakan rumah itu ada gorden dan juga ada vitrasenya, makanya kalau vitrasenya dari bahan transparan gak masalah. Cuman kalau rumah minimalis, dikasih gorden rasanya kurang pas, kenapa? Karena ukuran jendelanya kecil (baca: langsing) jadi bagusan pakai vitrase yang berbahan tebel. Kami sih pesan yang model kupu-kupu itu, kayaknya mayoritas pada pakai model itu sekarang. Harganya ,macem2, ada yang murah dan mahal, mulai dari 25k per meter sampai diatas 50k. Bisa memilih bahan juga, mau yang polos, motif, tipis, tebel, menurut selera masing2. Warna yang kami pilih akhirnya warna hijau muda dengan tali pita warna kuning (mirip2 lah sama warna cat rumah) terus minta bonusnya tali pita warna hijau muda juga.

Penampakan jendela+teralis+gorden

3 komentar:

  1. siiip tenan teralisnya, itugordennya nempel di daun jendela ya bu? cara pemasangannya bagaimana? trims.

    BalasHapus
  2. maaf bu, kl boleh tahu itu pesen teralisnya, 1 jendela harganya kisaran berapa? sy jg rencana mo psn teralis yg model ky gt. trims.

    BalasHapus
  3. iya betul pak, nempel di daun jendela. dipasang sama tukangnya pak. jd, ada kaitannya di bawah&atas untuk gordennya. waktu itu saya pesan utk 5 jendela 1 jt, krg lbh 200 ya satu jendelanya :)

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.