16 September 2013

Buah Manis dari Power Pumping

13 September 2013 11:58
Bismillah...
Alhamdulillah...
Untuk para bunda yang sedang mengalami masa kritis pumping, power pumping bener2 membantu.
Jadi, pompalah sesering mungkin (saya sempat 6x memerah di kantor dan sebelum+setelah di rumah  memerah lagi). Jangan melihat hasilnya berapa. Pompalah terus agar ada sinyal yang disampaikan ke hormon prolaktin dan oksitosin bahwa ada permintaan dari bayi. Lama-kelamaan, percayalah, hasil pumping makin bertambah. Memang tidak langsung banyak, tapi sedikit demi sedikit, hasil pumping bisa melebihi hasil pumping sebelum masa kritis.



Dan ketika bunda sudah melewati masa kritis, maka bunda seperti menjadi tamparan agar tidak lagi menunda waktu pumping dikantor atau pun dirumah.

Gambar di atas adalah salah satu gambar yang diambil di hari kesekian setelah power pumping dilakukan. Lebih dari hasil perah sebelum masa kritis. Saat masa kritis, mendapat 10 ml ASIP saja sudah sangat susah, sudah di pompa namun tidak keluar. Ingin sekali rasanya menangis tapi tak ada gunanya.

Alhamdulillah berkat perjuangan besar memalui power pumping, kapan pun ada kesempatan, perahlah, seberapa sedikit pun hasilnya. 
Tetap rileks saat memompa dan abaikan rumput tetangga.
Percayalah bahwa masa kritis itu hanya sementara karena hasil perah memang ada pasang surutnya. Dan bunda akan melihat hasilnya dalam kurun waktu yang tidak lama, waktu saya sih sekitar satu minggu.

Happy Breastfeeding!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.