15 Januari 2014

Kukis Keju untuk bayi

Resep nya dapet dari mamakukokihandal :)
Saya buat dengan kukusan biasa, hasilnya enak kok :)
itu gambarnya yang bagian atas agak rusak karena diicip saya, hihihi...
harusnya sih jangan ditumpuk, karena nanti lengket. Itu saya tumpuk karena ga ada wadah lain :))

Bahan2nya gampang banget:
175 gr tepung terigu (saya pakai kunci biru)
75 gr unsalted butter beku, potong kotak kecil-kecil.
115 gr keju parut (saya pakai prochiz, kira2 90 gr)

1 telur dikocok (atau kalau belum bisa makan putih telur karena belum 9 bulan, bisa pakai 2 kuning telur)
1 kuning telur dikocok untuk olesan adonan (saya gak pakai)

Cara membuatnya:
  • Siapkan tepung dalam wadah yang lebar, masukkan butter dan remas2 hingga terbentuk butiran2 kecil
  • Masukkan keju dan telur, uleni hingga adonan kalis (kalau kurang kalis bisa ditambah air)
  • Gilas adonan kurleb setebal 1/2-1cm, lalu potong persegi panjang (boleh seperti korek api, selera aja)
  • Kukus deh sampai matang (tandanya matang, sudah tidak ada lagi rasa terigu mentah dalam kukisnya)
Selamat mencoba :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.