10 September 2019

Belajar Online di Kelasin.com



Saya baru tahu tentang kelasin ini dari postingan mak Karin di setoran tugas level 12 day 5 kemarin. Saya langsung cari di playstore kelasin, kok nggak ketemu? Ternyata kelasin itu berbasis web.
Hahaha...

Alamat web kelasin

Jadi, kelasin ini menyediakan kelas belajar online sebagai media belajar orang tua dalam mengasuh anak-anaknya. Ada kelas belajar yang gratis, ada juga yang berbayar.



Gurunya siapa? Setiap materi berbeda-beda. Bisa dilihat pada gambar di atas ya...
Pas saya scrolling down, ternyata banyak penyedia materi yang familiar dan bahkan saya kenal seperti dokter Ratih. Masya Alloh saya salut dengan mereka yang mau berbagi ilmu bahkan tanpa biaya. Keren!

Oiya, ntuk bergabung dan belajar di kelasin, pengguna perlu login terlebih dahulu. Menurut saya simpel sih isiannya, karena nggak butuh data yang sensitif. Pengguna juga bisa login menggunakan facebook.

Tampilan pelajarannya juga ada yang berupa materi tulisan, ada yang berupa video.


Ada juga menu untuk chatting, namun saya belum mencobanya. 

Saya mencoba memilih salah satu pembelajaran gratis dari Ayah Irwan dan Parentingiseasy.id yaitu "Seri Pembelajaran Membangun Keluarga Muslim."

Di dalamnya ada materi yang disampaikan Ayah Irwan berupa video, saya lebih senang karena merasa datang langsung ke majelis ilmu beliau. Hehehe...

Lalu, jika sudah menyelesaikan semua materi dalam satu pembelajaran, saya akan mendapatkan badge seperti ini :


Ini hanya salah satu alternatif belajar melalui media online sebagai usaha kita selaku orang tua untuk meningkatkan kapasitas kita dalam membersamai anak-anak hebat titipan Alloh.

Media lain tentu banyak, beberapa alamat web yang saya rekomendasikan untuk belajar adalah:

Web Cikgu Okina ⇨ Isinya tentang Enlightening Parenting yang diajarkan beliau, di sini juga ada rekomendasi link yang bisa kita pelajari.

Web Pak Aar ⇒ isinya tentang segala hal yang terkait homeschooling keluarga beliau.

IIP-nya Bu Septi ⇒ Ini nih komunitas yang membuat tulisan ini publish 😉 masya Alloh saya beruntung sekali dipertemukan dengan Institut Ibu Profesional.

Semoga bermanfaat yah ^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.