20 Desember 2019

Anak, Guru Terdekat bagi Orang Tua

Ya Alloh, akhir-akhir ini saya mendapat pelajaran dari Rizma, anak sulung saya.


Setiap saya ajak sholat berjamaah, dia maunya menjadi imam dalam sholat. Dan..... yang membuat saya malu adalah bahwa dia memilih bacaan surat setelah Alfatihah berupa Surat An-Naba dan Al-Bayyinah.

Padahal, surat An-Naba termasuk surat pendek yang ayatnya buanyak. Sedangkan Al-Bayyinah belum semua ayatnya dia hafal.

Dari sini saya tertampar dan mendapat pelajaran besar. Bahwa anak-anak semangat berinteraksi dengan Alqur'annya tinggi, semangat belajarnya tinggi.

Apa kabar hafalan surat-suratmu kalau tak pernah kau pakai dalam sholatmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.