21 Februari 2020

[Jurnal Ulat-Ulat Pekan 6] Berbagi Makanan Kesukaan Teman


Masya Alloh...

Jumat berkah, tetiba pagi saat baru bisa online, saya mendapatkan makanan tentang Foodwaste dari
Teh Nani. Karena malam memang jam offline saya, maka saya nggak tahu ada apa semalam.

Setelah memasuki kelas HiMa, ternyata ada tugas baru dan semalam Bu Septi Live. Oke, sudah biasa tertinggal live dan alhamdulillah siang jam istirahat tadi bisa menyimak meski berakhir dengan tertidur di meja kerja. Mungkin kamu lelah, mak?

Saya buka kembali catatan jurnal pekan lalu  siapa saja teman baru yang saya temui di camping ground hutan Pinus. Saya memilih teman yang keluarga favoritnya adalah keluarga Manajemen Emosi. Kenapa?
Karena saya mau membagikan makanan untuk mereka berupa pengalaman saya menerapkan beberapa teknik dalam memanajemen emosi.

Ada dua makanan yang saya bagikan.

Pertama, tentang Teknik Dissosiasi dalam menyelesaikan emosi. Lebih lengkapnya bisa dilihat disini.

Kedua, tentang Parental Coaching. Oh iya, ada satu teman yang keluarga favoritnya itu keluarga Cocoa (Coaching and Conseling). Lengkap catatannya bisa dilihat disini.

Masya Alloh, senangnya saat saya tahu respon teman-teman bahagia menerima kiriman makanan favorit mereka. Alhamdulillah...

Terlebih, saya juga mendapatkan makanan favorit saya dari mereka. Bahkan ada yang mau berbagi kenangan yang rencananya akan dikirim ke rumah. Masya Alloh Tabarokalloh 💕

Belajar di Bunda Cekatan mengajarkan saya, bahwa berbagi itu membahagiakan. Jika bisa berbagi ke orang lain apa yang disukai mereka, in sya Alloh mereka pasti bahagia kan menerimanya?

Teringat kesalahan diri, yang berbagi tanpa pernah terlintas membagikan apa yang disenangi orang yang akan kita beri.

#janganlupabahagia
#jurnalminggu6
#materi6
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.