03 Februari 2020

[Jurnal Ulat-Ulat Pekan 3] Meet Up Bersama Keluarga Uluwatu di Kebun Apel


Bismillahirrokhmanirrokhim...

Ahad, petang, menunggu Maghrib.

Sembari menunggu anak-anak dan suami pulang dari beli sabun yang ternyata sekalian mbakso. Hahaha...


Waduh baru juga ditulis udah ada suara motor mereka. Yaudah kita lanjut lagi pankapan yah.

Ahad, malam sebelum tidur.

Alhamdulillah...

Ahad ini saya bisa membuka HP dan sedikit mengintip FBG sehingga sampai juga saya di telegram keluarga Uluwatu. Wow... Keren yah namanya. Keluarga ulat manajemen waktu ini anaknya ada lebih dari 400 ulat. Sampai sore ini sih ada 450 member. Tapi yang online pas saya buka itu nggak ada 100 ulat.

Baiklah, cerita dulu yah dari hari jumat pekan ini pada bingung alur belajarnya. Menemukan keluarga sih pada intinya, tapi karena ada pemilihan keluarga di kelas regional maupun pusat, jadi agak siwer infonya. Wait and see pokoknya pekan ini.

Qodarulloh juga saya lagi kambuh sakit kepalanya. Udah lebih dari 2 hari, jadi agak kesulitan mengikuti chat di grup wa apalagi telegram. Alhamdulillah Alloh masih sayang saya saya dikasih sakit kepala. Semoga menjadi penggugur dosa. Aamiiin...

Senin, menunggu waktu visit.

Baik, setelah berjuang untuk online tipis-tipis akhirnya saya berhasil membaca sharing keluarga uluwatu di Kebun Apel. Hehehe...
Sebelumnya, keluarga Time Management ini belum ada namanya. Alhamdulillah setelah dilakukan polling, terbitlah nama "Uluwatu" yang artinya kurang lebih adalah ulat yang sedang belajar manajemen waktu.

Alhamdulillah, disini belajar banyak tentang manajemen waktu. Pokoknya meski saya sedang kurang sehat, bergabung dengan sesama mahasiswi bunda cekatan itu bahagia. Kenapa? Karena value kita sama: BERBAGI dan MELAYANI. Seperti yang Ibu Septi sampaikan kepada kami. Jadi, sakit pun tetap bisa menikmati sharingan mahasiswi lain. So, bahagialah semua keluarga Uluwatu.

Oh iya, keluarga uluwatu ini punya kepala keluarga bernama Mak Keke. Punya juga partner yaitu Mak Wita Maulida dan Mak Hutriana. Alhamdulillah setelah diskusi panjang berlangsung semalam (tapi saya nggak ikut karena lagi-lagi jam diskusinya di jam offline saya) terpilihlah artis yang akan Go Live besok malam yaitu Mak Lely Sejati ❤

Sekarang, lanjut pelajaran apa yang saya dapatkan dari keluarga ini. Mungkin mayoritas ibu sudah punya cara mengatur waktunya, banyak yang mengaku familiar dengan metode kandang waktu dan to do list. Namun ternyata ada banyak metode lain seperti Pomodoro, Bullet Journal, Heatmap, dll.

Pembahasan masing-masing metode ini akan didiskusikan sesuai jadwal yang disepakati. Lagi-lagi, jam diskusinya malam pukul 20.00 WIB. Oke, nggak apa-apa. In sya Alloh siap manjat.

Dari sharing weekend kemarin, saya mendapatkan lagi pelajaran tentang waktu 🥰


Fokuslah dengan kegiatan PENTING yang seharusnya kita lakukan. Bukan fokus untuk melakukan semua kegiatan.

Ada juga tips bagaimana agar konsisten, lebih lengkap dapat dilihat dalam video dari 1% ini yaaa...


Pada akhirnya, kita harus selalu ingat, bahwa WAKTU TAK BISA DIPUTAR KEMBALI dan KELAK AKAN DIPERTANGGUNGJAWABKAN.

Jadi, kalau 24 jam waktu kita nggak diisi dengan hal bermanfaat, maka akan terisi dengan hal yang sia-sia. Naudzubillah min dzalik. Yuk mari kita rapatkan waktu kita untuk hal-hal yang positif.

Karena kita nggak tahu kapan kita akan mati 😭

Say No to : ENTAR AJA AHHHH 😥

Karena kita adalah cermin dari waktu yang kita habiskan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.