15 April 2014

Misoa Tim

Beberapa hari ini temanya daging ayam kampung. Berkreasi dengan resep-resep baru untuk menggugah selera makan si kecil. Tadi pagi ceritanya mencoba mengeksekusi resep yang ada di buku kuliner balita. Judulnya misoa tim. Saya sih familiar dengan bihun ya. Bahan-bahannya kebetulan ada semua dan bumbunya super simpel cuma pakai bawang putih sama sedikit garam. Cara memasaknya juga tinggal campur jadi satu wadah terus kukus deh. Berikut resep lengkapnya:
Bahan:
  1. 25 gr misoa, masukkan kedalam kaldu ayam yang hangat
  2. 70 gr daging ayam kampung, rebus dan cincang/blender
  3. 3 butir telur puyuh (resep aslinya 5 butir)
  4. daun bawang, iris tipis
  5. tomat merah, iris dadu
  6. kacang panjang (resep aslinya pakai buncis), iris tipis
  7. bawang putih 2 siung ukuran kecil, haluskan
  8. garam secukupnya
  9. minyak kelapa 5 gr (saya tidak pakai karena lupa)
  10. 50 ml susu kedelai (saya tidak pakai karena tidak ada, gantinya saya pakai kaldu ayam)
Cara memasak: campur semua bahan ke dalam satu wadah tahan panas (saya pakai mangkok stainles) kemudian kukus selama 20 menit.

Alhamdulillah Rizma suka, saya coba memang rasanya enak, mungkin karena pakai kaldu ayam kali ya. Aih, Senang rasanya si kecil menyukai makanan yang saya masak.

Besok, nyobain resep apa lagi ya? Rencananya sih Kare Ayam.

misoa tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca postingan ini :) silakan tinggalkan jejak di sini. Maaf ya, spam&backlink otomatis terhapus.